Mamuju, IndigoNews | Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Barat mendorong optimalisasi pemenuhan bukti dukung dalam pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Mandiri di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Sosial (Dinsos) Sulbar.
Pemantauan tersebut dipimpin oleh Kepala Bagian Tatalaksana dan Pelayanan Publik Biro Organisasi Setda Sulbar, Subuki, bersama jajarannya, Rabu (12/11/2025). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pendampingan Tim Pelayanan Publik (Yanlik) Kementerian PANRB yang dilaksanakan di Mamuju pada 30 Oktober lalu.
Subuki menjelaskan bahwa pemantauan dilakukan untuk mendorong peningkatan kualitas layanan publik, sejalan dengan Misi Kelima Gubernur Suhardi Duka dan Wakil Gubernur Salim S. Mengga, yakni memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel serta mewujudkan pelayanan dasar yang berkualitas.
“Hari ini kami memantau terlebih dahulu di Disnaker dan Dinsos Sulbar, karena kedua penyelenggara pelayanan tersebut masih membutuhkan pendampingan teknis agar bukti dukung segera dimaksimalkan,” ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Disnaker Sulbar, Muhammad Alwi, mengakui masih terdapat beberapa bukti dukung yang belum dapat disiapkan oleh petugas pelayanan akibat minimnya data pendukung dari bidang teknis.
“Kendati kami sedikit mendapatkan hambatan dalam pengumpulan bukti dukung, kami optimis akan ada penambahan sesuai target waktu yang diberikan Tim Yanlik KemenPANRB,” kata Alwi.
Plt. Kepala Biro Organisasi Setda Sulbar, Nur Rahmah Parampasi, mengapresiasi langkah Bagian Tatalaksana dan Pelayanan Publik yang turun langsung memantau progres pemenuhan bukti dukung PEKPPP Mandiri.
“Selain memantau progres, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi organisasi penyelenggara pelayanan untuk terus meningkatkan kualitas dan efektivitas layanan agar sesuai standar, memenuhi kebutuhan masyarakat, serta memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik,” tutur Rahmah.
No comments yet.